Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Firmware infinix update SC X6827- X6812B- X6812- X6810- X668C- X666B- X665E- X665B Firmware iTel & Tecno update SC KH6- KG5k- PR651- LE7- LD7- KG7- KG5k- KF6p- Firmware Advan update SC Nasa Plus Nasa Pro Advan G5 Advan G5 Plus Advan G6 Advan G9 Advan GX Tab 8 Elite Tab A8 Tab Gallilea Tab Sketsa 2 Tab VX Firmware Bypass Micloud update Redmi 9c Redmi Note 8 Pro Poco F1 Redmi 10X Redmi 9 Redmi Note 7 Redmi K30 Redmi K20 Redmi Note 10s Redmi Note 8T Mi Note 10

Cara Flash Hp Android Lewat PC dan Tanpa PC, Baik Xiaomi, Samsung, Vivo, Oppo, Realme Dan Lain-Lain

Cara Flash Hp Android

Cara flash hp secara umum seperti yang sudah pernah teknisi praktekkan secara keseluruhan adalah sama, yaitu hanya mengandalkan tool gratisan yang beredar di google, dan secara khusus itu mungkin sedikit agak berat dilakukan oleh semua orang, terkadang tidak mempan atau belum support dengan tool flash biasa yang digunakan, maka solusinya dengan menggunakan tool atau dongle yang berbayar bulanan atau bahkan tahunan.

cara flash hp android


Cara flashhp bisa dilakukan oleh siapa saja, sebenarnya tidak harus punya PC atau laptop, dan caranya juga tidak se-ribet yang dibayangkan, hanya saja butuh sedikit keberanian untuk melakukannya. penting bisa download software dan punya storage memory yang sedikit lega, itu sudah bisa dilakukan.

Cara Flash Hp Xiaomi

Cara flash hp xiaomi termasuk salah satu brand yang tidak terlalu ribet saat melakukan flashing, baik chipset mediatek maupun snapdragon (qualcomm), dan saya coba bagikann tutorial lengkap untuk cara ngeflash hp xiaomi dengan tool gratis.

Cara Flash Hp Xiaomi Tanpa PC

  • Pertama sobat semua wajib tau tipe hapenya dulu, misalnya redmi 4a atau redmi 5a
  • Kemudian sobat download file Ota atau firmware flash tanpa pc, hanya menggunakan kartu SD saja via recovery mode
  • Download firmware xiaomi pilih yang via recovery (kalau pilih via fastboot itu wajib pake PC)
  • Masukkan ke SD Card dan hapenya posisi Off, lanjut masuk ke recovery dan add file flash tadi
  • Tunggu proses flashing hp xiaomi redmi 4a atau redmi 5a sampai selesai

Cara Flash Hp Xiaomi Dengan Pc

  • Download firmware xiaomi fastboot sesuai dengan tipe hapenya, silakan pelajari cara cek tipe hp lewat cmd
  • Extract firmware dan lanjut flash dengan mi flashtool
  • Step pengerjaannya harus via mode 9008, untuk cara masuk ke mode EDL xiaomi silakan cari di google dengan keyword berikut : testpoint redmi 5 plus, testpoint redmi 5a, testpoint redmi 4a dan semisalnya
  • Perhatikan dua titik di mesin, hubungkan dengan pinset kedua titik TP dan perhatikan di device managernya harus terdeteksi 9008, download new quclcomm mtk driver
  • Lanjut flash menggunakan mi flashtool seperti video dibawah ini.



Flashhp xiaomi yang jenis chipsetnya mediatek, seperti cara flash redmi 6a itu sedikit berbeda dengan type lama seperti cara flash redmi note 4x karena tanpa bypass auth, begitu juga cara flash redmi note 4 nikel yang sama-sama tidak harus bypass auth.


Cara Flash HP Samsung

Cara yang sering umum digunakan oleh teknisi pada cara flash hp samsung adalah dengan menggunakan odin, dan yang harus diperhatikan untuk android smartphone Samsung adalah selain type hapenya, juga binary-firmware samsung jangan sampai salah karena akan failed nantinya, silakan pelajari binary samsung code terlebih dahulu, kenali apa itu binary Samsung dan bagaimana kita tau binary samsung saat ngeflash hp.


Jika sudah mengetahui binary Samsung, tandanya apa dan bagaimana kita bisa melihat binarynya, maka langkah selanjutnya adalah cara ngeflash hp samsung Odin tool. Perhatikan error jika terjadi, biasanya error binary, misalnya : device 2 binary 1, atau device 4 binary 3.

Misalnya cara flash hp samsung j2 prime

Sekali lagi, cukup gunakan Odin dan perhatikan binary dan satu lagi, jika semuanya sudah cocok tapi masih bandel juga, silakan pelajari trik ini dan solusinya sama, yaitu cara flash samsung grand prime G530H yang failed terus

Dan yang kerap terjadi pada cara flash hp samsung adalah sering fail di cache.img atau di userdata.img, Jika itu terjadi solusinya adalah ' jangan ikut atau jangan masukkan file csc' cukup file lainnya saja.


Cara Flash HP Vivo

Secara umum, dasar untuk flash hp android sama, brand saja beda-beda dan chiset-pun kerap sama, kenali jenis-jenis chipset android terbaik. dan yang banyak beredar adalah : snapdragon (qualcomm) dan mediatek.

Cara ngeflash Hp Vivo kami sangat tidak menyarankan khususnya Vivo, jangan terlena menggunakan Qfil Tool, karena kerap membuat hape matot setelah flash, dan bagusnya menggunakan dongle saja, baik Ufi dongle, Sft dongle, Infinity Cm2 dan sejenisnya




Aplikasi Flash HP

Untuk aplikasi flashing via SD Card paling hanya menggunakan recovery modifikasi saja, yang dikenal dengan TWRP, bisa untuk root juga dan file ini menggunakan file OTA. Bukan file flash via PC.

Aplikasi flash HP lainnya banyak beredar di Github, misalnya xiaomi adb fastboot tools, selebihnya belum pernah saya coba untuk saat ini.


Cara Flash Realme C2

Cara flash realme c2 untuk bootloop, hank logo, restart-restart karena gagal update, bisa langsung melalui recovery dengan download Firmware Realme C2 via SD Card


Demikian sekilas bayangan untuk berbagi pengalaman cara flash hp android, semoga bisa bermanfaat untuk umum dan jangan pernah menyerah untuk belajar, tetap fokus dan jangan coba-coba jika belum berpengalaman, belajar silakan tetapi harus extra hati-hati karena ini menyangkut dengan hp user. Banyak-banyak bertanya semoga bisa sukses untuk semuanya.

Post a Comment for "Cara Flash Hp Android Lewat PC dan Tanpa PC, Baik Xiaomi, Samsung, Vivo, Oppo, Realme Dan Lain-Lain"