Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Firmware infinix update SC X6827- X6812B- X6812- X6810- X668C- X666B- X665E- X665B Firmware iTel & Tecno update SC KH6- KG5k- PR651- LE7- LD7- KG7- KG5k- KF6p- Firmware Advan update SC Nasa Plus Nasa Pro Advan G5 Advan G5 Plus Advan G6 Advan G9 Advan GX Tab 8 Elite Tab A8 Tab Gallilea Tab Sketsa 2 Tab VX Firmware Bypass Micloud update Redmi 9c Redmi Note 8 Pro Poco F1 Redmi 10X Redmi 9 Redmi Note 7 Redmi K30 Redmi K20 Redmi Note 10s Redmi Note 8T Mi Note 10

Bagaimana Cara Mengetahui Chipset Semua HP Android Dengan Mudah? Silakan Download Tool Dari Infinity Team, Gratis.

Banyak yang masih belum tau cara cek dan mengetahui chipset hape yang beredar sekarang, terkadang harus melihat website tempat lihat spesifikasi hp lengkap walau sebenarnya tidak lengkap juga, kadang brand yang sedikit 'aneh' yang jarang atau bahkan belum pernah kita lihat sebelumnya.

Bagaimana Cara Mengetahui Chipset Semua HP Android
foto : ist


Tujuan Mengetahui Chipset Smartphone

Sebenarnya masing-masing orang beda - beda tujuannya, mungkin sekilas untuk sekedar tau, atau untuk melihat pembanding antar Brand dan tipe hape. Tapi yang paling penting adalah untuk seorang teknisi wajib tau chipset apa yang ada pada sebuah hp. 


Ketika ada konsumen atau user membawa sebuah hp yang katakanlah agak asing bagi kita, bisa jadi hapenya bootloop, atau lupa kode keamanan atau pola atau frp (akun google) langkah apa yang harus dilakukan saat itu? 


Pastinya yang dilihat adalah chipset hapenya dulu bukan? 


Jenis-Jenis Chipset Smartphone 

ada bermacam-macam jenis chipset pada smartphone, ada yang namanya Qualcomm Snapdragon, Mediatek, Samsung Exynos dan Lain sebagainya. Untuk itu sebelum kita lanjut ke tahap perbaikan kita harus tau dulu chipset yang digunakan pada Smartphone tersebut. 


Untuk Mengetahui Chipset atau Cara Cek Prosesor HP

Untuk mengetahui bagaimanakah cara cek processor HP Android, baik itu Hp Realme, Asus, Samsung, Sony Experia, Xiaomi Note 4x dan lain sebagainya kita bisa memanfaatkan sebuah tool kecil hasil karya dari Infinity Developer dengan salah satu produk donglenya adalah Infinity Cm2 dongle


Tenang saja, tool ini bisa berfungsi tanpa harus punya dongle, kita hanya harus download dan instal seperti biasa, nama toolnya adalah Platform Detector (PDT)


Cara Menggunakan PlatformDetector :

  • Instal seperti biasanya, saat ini saya menggunakan PlatformDetector (PDT) silakan didownload (baca nama tool ya, biasanya ada di paling bawah)
  • Buka aplikasinya 
  • Cukup colok USB saja ke PC, hapenya dalam kondisi off, pada beberapa tipe harus menekan tombol boot dan otomatis akan terbaca chipsetnya. 
  • Lebih jelasnya silakan perhatikan gambar dibawah ini. 

PlatformDetector infinity cm2
Tampilan sebelum Smartphone terkoneksi

Bagaimana Cara Mengetahui Chipset Semua HP Android
Tampilan setelah smartphone terkoneksi


Dari tulisan yang muncul sudah terlihat dengan jelas chipset hape tersebut adalah spreadtrum (SPD) dan itu salah 'hp planet' yang baru pertama kali masuk kesaya, bingung mau diapain, nah kalau sudah begitu dan hapenya posisi dalam keadaan lupa akun google, langsung saya gunakan CM2SPD untuk bypass frp-nya, alhamdulillah jadi beras 😁. 

Demikian sekedar info Tutorial Cara Mengetahui Chipset Pada Android , ya antara penting nggak penting sih sebenernya 😆, tapi semoga bisa bermanfaat untuk teknisi yang membutuhkan, sampai jumpa di lain kesempatan. 

Salam Teknisi Indonesia 🇮🇩 


#Hastag

Cara mengetahui chipset hp xiaomi, cara melihat chipset hp samsung, cara melihat chipset hp vivo, cara melihat chipset hp iphone, cara melihat chipset hp xiaomi redmi 3s, cara melihat chipset pada hp xiaomi, cara mengetahui chipset hp samsung, mengetahui chipset android, cara melihat chipset di hp, cara melihat chipset hp, cara cek chipset hp, cara melihat chipset hp oppo. 

Post a Comment for "Bagaimana Cara Mengetahui Chipset Semua HP Android Dengan Mudah? Silakan Download Tool Dari Infinity Team, Gratis."