Download Firmware Sunberry S7 UNO 100% Tested

Kasus Sunberry S7 uno yang lupa pola, kode keamanan, aplikasi android berhenti dan sejenisnya semua itu bisa di perbaiki dengan melakukan flashing ulang.

firmware sunberry s7

Stock Rom sunberry S7 uno saat ini masih sangat minim di google, bisa dikatakan masih belum merata pada beberapa situs atau web penyedia firmware bagi para tehnisi se tanah air.

(Baca juga) cara fix frp advan s7c tested by me

Menurut saya ini bisa dikatakan firmware langka, artinya sedikit susah untuk mendapatkan yang gratisan, karena bisa dibilang firmware yang masih hangat-hangat.

sunberry s7
Mode fisik sunberry s7 (Uno dan techno)
Mengingat kondisi seperti ini, saya coba sediakan firmwarenya tetapi masih dalam bentuk 'mahar' artinya filenya saya kasih pasword dan bisa ditebus dengan pulsa 10k saja.

work tidaknya sebuah firmware itu tergantung pada beberapa hal, meliputi :

  1. Sopirnya, atau dalam hal ini adalah kelihaian tehnisi itu sendiri dalam melakukan proses flashing sebuah type android.
  2. Firmwarenya, artinya firmware itu bagus dan tidak rusak (corrupt), juga dari segi versi sangat berpengaruh untuk 'done' atau tidaknya sebuah kasus. Namun ada juga sekalipun versi build sama tetapi tidak membuahkan hasil, malah dengan versi build yang berbeda bisa sukses.
  3. Hardwarenya, artinya jika hardware bermasalah, sudah bisa dipastikan tidak bisa ditangani dengan software, karena beda kasus beda cara penanganan.

Lantas bagaimana dengan firmware lain, misalnya 'firmware sunberry S9'? Sama saja, semua firmware dan flashing itu menyangkut pada poin-poin diatas yang telah disebutkan.

Selanjutnya kita lanjut pada tahap tutorial cara flashing androidnya.

Cara Flash Sunberry S7 uno
  • Download firmware Sunberry S7 dibawah
  • Silahkan download Sp flashtool dan driver MTK nya
  • Pilih yang versi 5xx aja, kalau tidak jalan silakan coba versi 3xx
  • Klik scatter-loading
  • Pilih scatter di folder extract
  • Terakhir silakan flash, demi kenyamanan, saran saya silakan jangan check list preloader dan secro
  • Klik download
  • Colok usb dan tunggu proses flashingnya sekitar 5 menitan
  • Jika muncul download Oke, silakan lepas usb, cabut batere dan hidupkan.
Untuk cara hard reset sunberry S7 rata-rata sama, dengan mengandalkan power, volume bawah atau atas, atau mengkombinasikan kedua volume.

Firmware ini berdonasi pulsa Rp.25.000,- (Rp.10.000) 
Ke nomor 0852 6 1020 345
Utamakan konfirmasi password via WA (terima kasih)


======================================================
Perhatian : 
Jika saat melakukan flashing terjadi error di sp. flashtool.

Storage type mismatch
scatter storage type is  :  HW_STORAGE_EMMC
target storage type is   :  HW_STORAGE_NAND


itu artinya firmware yang digunakan beda dengan jenis hapenya, silakan Download firmware Sunberry S7 techno disini (Gratis tanpa mahar)
======================================================




Sunberry S7 uno MT6572_alps_S7_c799_q20_s7_5.1_alps.kk1.mp7.v1.5
Driver All In One
Sp. Flashtool v5 dan v3

Advertisement

10 komentar

gan,maaf passnya blm dikirim gan,pulsa dah dikirim gan,mksh.

BROM ERROR : S_STORAGE_NOT_MATCH (3183)

Untuk sunberry 7 ada 2 versi, Uno dan Techno, silakan dicoba yang satu lagi, keterangan error sudah dijelaskan diatas, diulangi bacanya, semoga berhasil ya

udah di masukin paswuor,tetaap errorr,hilang deh,10000,kapret








Error password?
Pastikan menggunakan winrar terbaru atau 7z (7zip) atau silakan download ulang karena file rusak saat download.

Jika ada masalah no WA ada disana, silakan konfirmasi lebih lanjut

Maaf telat sekali² tak apa, penting terkirim

Admin juga punya kesibukan, jadi kadang gak lihat atau lagi tidur.

Pastikan mengirimkan bukti transfer berupa SN 4 digit dari balasan mkios/tronik

Jika anda menggunakan selain telkomsel, wajib WA biar cepat, karena suka pending kalau balas-balas sms.

Semoga dimengerti

gan solusinya lampu nya jdi mati stlah di flas

Bisa jadi akibat kurang teliti mengecek versi firmware dari hp yang hendak di flash, kemungkinan besar langsung main flash aja dengan firmware yang baru di download. Seperti kita tau, tiap hp itu rata-rata versinya banyak, jika beda kemungkinan file boot, uboot dan lain sebagainya juga beda, hasilnya blank, lcd bergaris atau padam setelah flash.

Solusi : Silakan cari firmware lain di google yang berbeda dengan file diatas, boleh flash file boot dan uboot saja, jika cocok langsung sukses. Jika matot silakan centang semua.

Saran kedepan :
Sebaiknya silakan backup dulu firmware hp yang mau di flash, caranya googling aja. Dan silakan flash system, userdata dan cache saja untuk MTK, Bila itu SPD flash Fdl1, Fdl2, system, userdata dan cache saja.

Semoga membantu.

Filenya sangat mambantu,. terima kasih untuk Admin,. oia mungkin flash dengan pasang batree dengan lepas batree beda yah,. sy flash lepas batree N' Alhamdulillah crooot N' Nota,. hehehe,. mksh skali lg buat Admin joelzr,.

Josss bener Min...Akhirnya ponsel temen bisa bangkit dari tidur panjang...semoga Admin makin sukses..dan Pastinya Terima kasih telah berbagi Solusi.

Semua posting tentang ANDROID rata-rata hasil tested, jika ada yang gagal, kemungkinan terjadi kesalahan pada caranya, firmwarenya atau perangkatnya.

Jagalah kesopanan dalam berkomentar, terima kasih atas kunjungannya.

EmoticonEmoticon