Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Firmware infinix update SC X6827- X6812B- X6812- X6810- X668C- X666B- X665E- X665B Firmware iTel & Tecno update SC KH6- KG5k- PR651- LE7- LD7- KG7- KG5k- KF6p- Firmware Advan update SC Nasa Plus Nasa Pro Advan G5 Advan G5 Plus Advan G6 Advan G9 Advan GX Tab 8 Elite Tab A8 Tab Gallilea Tab Sketsa 2 Tab VX Firmware Bypass Micloud update Redmi 9c Redmi Note 8 Pro Poco F1 Redmi 10X Redmi 9 Redmi Note 7 Redmi K30 Redmi K20 Redmi Note 10s Redmi Note 8T Mi Note 10

Koleksi Firmware Samsung Replika (Clone) 100% Tested

Samsung replika merupakan bukan produk asli dari samsung, jika produk samsung original kita biasanya melakukan flashing via Odin dan lainnya, sedangkan samsung android mtk ini kita menggunakan sp flashtool layaknya MTK lainnya.

Untuk driver sama saja dengan kebanyakan mtk lainnya, bagi yang belum punya driver silakan download samsung driver mtk atau driver all driver (pass : www.joelzr.com) dan tentunya juga harus punya alat flashnya, yaitu sp. flashtool, silakan download sp. flashtool versi 3 dan versi 5

Samsung Replika (Clone) 100% Tested

Sebelum melangkah ke tutorial flashing, sebaiknya sobat baca-baca dulu tata cara atau hal-hal yang mesti diperhatikan sebelum melakukan eksekusi samsung mtk atau samsung berchipset mtk ini.

Pertama silakan backup dulu firmware hape tersebut sebelum menggunakan firmware dari saya, kenapa? Karena kebanyakan samsung mtk firmware sekalipun cocok dan sukses pada satu hape belum tentu cocok dengan hape lainnya.

Bedakan samsung original dengan replika hanya dengan kombinasi tombol
Dalam posisi off, tekan dan tahan volume (-), tombol menu (jika ada)
dan power bersamaan
jika tampilan seperti ini artinya samsung anda original

(Baca juga): Cara flash dan firmware Oppo N3 replika (clone)

Banyak hal yang di tinjau untuk flashing clone ini, konon katanya jika tahun keluaran atau ukuran lcd berbeda dengan yang lainnya, biasanya akan menimbulkan masalah baik masalah matot atau blank setelah flash.

Bisa jadi file 'boot' atau 'uboot' belum cocok dengan hape tersebut, jadi saran saya silakan backup saja dulu hapenya bisa menggunakan miracle 2.27A atau box lainnya. Untuk cara backup silakan di pelajari sendiri di youtube.

Jika saat membuka miracle tidak bisa muncul tombol start, silakan baca 'Cara memunculkan tombol start pada miracle'.

Jika sudah melakukan backup seandainya nanti terjadi hal yang tidak di inginkan boleh di flash kembali dengan menggunakan firmware backupan tadi.

Kiat-kiat atau cara flash hape berbasis MTK untuk mencegah hilang imei
Atau blank bahkan mati (matot) setelah flash.

Cara pertama
Untuk flashing pertama silakan centang 3 saja (system atau android, userdata.bin dan cache.bin) jika tidak ada biarkan system/android saja, selebihnya jangan di centang. silakan lanjut flashing.

Jika cara tersebut tidak membuahkan hasil atau error saat flash, silakan pelajari "Cara menangani brom error saat flash dengan sp. flashtool'.

Cara kedua
Dengan menghilangkan centang pada preloader, boot.img, uboot.bin dan secro.img saja, silakan flash seperti biasa.

Cara ke tiga
Silakan centang semuanya dulu dan kemudian hilangkan centang pada dua tempat saja, yaitu preloader dan secro.img saja itu sudah cukup, tetapi cara ini seandainya tidak cocok file uboot atau boot kemungkinan besar saat booting hapenya akan blank.

Cara ke empat
Cara ini adalah cara terakhir, kenapa? Jika anda mau nekat silakan di centang semuanya, tetapi rata-rata beresiko tinggi jika ada diantara file tersebut tidak cocok dengan hape yang di flash.

Timbul pertanyaan
Apakah ada uraian yang menjelaskan tentang fungsi menu-menu pada sp. flashtool supaya bisa mempelajari lebih detail tentang menu ataupun fungsi menu pada sp flashtool? Iya tentu ada, saya telah mencoba menguraikan panjang lebar pada artikel sebelumnya, silakan baca 'Cara menggunakan flashtool MTK'

Jika saat flashsing muncul Pmt Changed For The Rom, silakan pelajari solusinya tanpa harus melakukan format hapenya, pada Pmt Changed For The Rom It Must Be Downloaded Fix.

Apakah imei akan aman?
Saya tidak berani menjamin tergantung cara kita saat melakukan flashing, namun jika imei hilang artinya sobat tidak bisa melakukan sms atau panggilan atau kartu sim tidak terbaca setelah flashing, sebaiknya sobat silakan cek dulu imeinya dengan *#06# jika muncul sederatan angka artinya imei ada, namun jika tulisan imei invalid atau imei null, silakan pelajari Cara mengembalikan imei dengan miracle atau bisa juga pada Cara Mengembalikan Baseband dan Invalid Imei Android MTK yang bandel.

Saya rasa bahasan sekilas tentang tata cara flashing dan uraian tentang imei dan masalah error saat flashing sudah cukup.

Kumpulan firmware Samsung Clone :

  1. Firmware Samsung Galaxy S7 SM-G930F Replika
  2. Firmware S9 Plus Replika Clone SM-G960U MT6580
  3. Firmware Samsung Clone E7 MT6572 Free Download [free] 
  4. Firmware Samsung Replika Clone SM-J900F/DS


Semoga firmware diatas bisa bermanfaat bagi yang membutuhkan, jika ada kendala silakan tinggalkan pesan di bawah.

Khusus untuk firmware mtk clone saya tidak menerima request, kecuali samsung original, jika ada yang butuh firmware samsung original link via google drive, silakan koleksi di 'koleksi firmware samsung BI all type'

Terima kasih atas partisipasi dan kunjunganya, tetap pantau blog ini dan silakan berlangganan jika merasa bermanfaat tanpa harus keluar masuk blog, jika ada update terbaru otomatis masuk ke email anda. Terima kasih.

Salam Teknisi.

1 comment for "Koleksi Firmware Samsung Replika (Clone) 100% Tested"