Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Firmware infinix update SC X6827- X6812B- X6812- X6810- X668C- X666B- X665E- X665B Firmware iTel & Tecno update SC KH6- KG5k- PR651- LE7- LD7- KG7- KG5k- KF6p- Firmware Advan update SC Nasa Plus Nasa Pro Advan G5 Advan G5 Plus Advan G6 Advan G9 Advan GX Tab 8 Elite Tab A8 Tab Gallilea Tab Sketsa 2 Tab VX Firmware Bypass Micloud update Redmi 9c Redmi Note 8 Pro Poco F1 Redmi 10X Redmi 9 Redmi Note 7 Redmi K30 Redmi K20 Redmi Note 10s Redmi Note 8T Mi Note 10

4 Cara Jitu Memunculkan Tombol Start Pada Miracle Box

Miracle Box Not Connected Solution

Miracle adalah salah satu box yang multi fungsi, bisa membackup firmware, flashing, write imei, reset frp dan banyak lagi fitur unggulan lainnya.

Dengan hadirnya miracle box di hadapan anda, beban berat yang kadang tidak berhasil di tembus oleh tool biasa akan sedikit ringan, karena 'mira' ini bisa mendeteksi beberapa extensi file/firmware, bukan berarti pula miracle salah satu box yang bisa menangani banyak hal, alangkah baiknya untuk pelengkap, selaku tehnisi kita juga harus punya 'senjata' lainnya, baik berupa tool, box atau dongle.

Memunculkan Tombol Start Pada Miracle
Memunculkan Tombol Start Pada Miracle

Ada beberapa kendala yang sering di jumpai oleh pengguna miracle, salah satunya yang sedang kita bahas ini, yaitu 'tombol star miracle tidak muncul' kenapa demikian?

Setiap box biasanya punya limit tertentu, bisa dikatakan sudah expired dikarenakan tidak/belum terupdate, jadi setiap kita mau melakukan flashing atau semacamnya, tombol start selalu tidak bisa di klik, ada beberapa cara yang bisa kita lakukan untuk memunculkan tombol start pada miracle.

(Baca juga): Cara Mengembalikan Imei dan Baseband Yang Hilang Dengan Miracle Box


 Cara memunculkan tombol start pada Miracle Box

1) Cara yang paling gampang adalah dengan mengundurkan tahun ke tahun 2015, kenapa? Kemungkinan tahun tersebut merupakan tahun awal update? Sehingga saat kita undur tahun ke tahun tersebut maka otomatis tombol start muncul.

Untuk caranya silakan lihat tahun pada pojok kanan bawah, silakan klik kanan dan pilih 'adjust date/time' pilih 'change date and time' lalu undurkan tahunnya dan tekan oke.

Close miraclenya dan buka kembali, maka tombol start sudah mulai muncul dan siap digunakan.

Namun cara ini punya kelemahan, ketika tahun telah bergeser dari saat sekarang, maka kita tidak leluasa menggunakan internet, salah satunya 'facebook' jika kita membuka facebook pada setingan tahun yang telah disebutkan, sudah bisa dipastikan ada pemberitahuan kalau facebook tidak bisa terbuka karena alasan tertentu, solusinya adalah dengan mengembalikan settingan seperti semula.

Dan cara ini akan terus terulang selama kita browsing dan menggunakan miracle yang expired.

2) Cara yang kedua adalah memunculkan tombol start tanpa harus mengundurkan tahun.
Cara ini sedikit beda dengan cara yang pertama, yaitu kita harus menghapus (baiknya jangan di hapus tetapi di cut dan dipindahkan ke tempat lain) file yang bernama 'handle.ini'.

Coba perhatikan tahun PC yang ada pada gambar dibawah, tahun itu tetap tanpa saya rubah namun tombol start berhasil saya munculkan hanya dengan memindahkan 'handle.ini'


Silakan posisikan kursor pada 'search' tepat pada folder instalan miracle, lihat posisi seperti dibawah ini.

Jika sudah, silakan ketikkan 'handle' silakan cut handle tersebut pindahkan ke tempat yang aman, kenapa? seandainya terjadi error maka kita bisa mengembalikan 'handle' tersebut ke tempat semula.


Lalu klik kanan miracle_loader_2.27a - pilih property - pilih security - edit - centang semua kolom. Selanjutnya silakan close mira dan buka kembali, coba lihat gambar dibawah, tahunnya masih tidak berubah dan tombol start sudah muncul.


3) Cara ketiga sedikit rumit dari cara yang kedua, kenapa mesti ada cara yang ketiga? Jika cara diatas tidak berhasil menaklukkan tombol mira, maka inilah pilihan anda selanjutnya.

Cara ini ditulis oleh master Ipan Dias Damara khusus bagi yang masih belum menemukan solusi jitu dalam hal tombol start miracle yang tenggelam.

Untuk detailnya silakan ikuti arahan berikut:

Masuk regedit caranya ketik di keyboard Menu Win+R ketik regedit lalu enter
Cari folder handle caranya :
-HKEY_CURRENT_USER
-SOFTWARE
-HANDLE
setelah ketemu folder handle klik kanan lalu delete.


Close regedit lalu buka kembali miraclenya.
Jangan sampai salah hapus karena bisa merusak sistem Windows. Resiko ditanggung supir masing-masing.

4) Cara terakhir adalah dengan mengedit file 'handle.ini' cara ini mungkin tidak work pada versi Miracle 2.27A, kenapa tidak work, karena saya cek isi dari handle.ini tidak ada tahun awal dan tahun akhir, punya saya hanya tahun 2017 saja.

Buat yang menginstal miracle versi lain tidak salahnya mencoba cara ini, cara ini juga merupakan hasil dari temuan master Juhdi Flasher yang sudah beliau terapkan dan sukses memunculkan tombol start hanya dengan sedikit polesan manis pada handle.ini

Silakan simak langkah-langkah memunculkan tombol start miracle dengan edit tahun pada handle.ini

Pertama silakan buka folder instalan miracle, atau lebih jelasnya masuk ke C:\Program Files\Miracle Box\BOX_Data


Dalam box_data ada file yang tulisannya 'handle.ini' (lihat gambar diatas), silakan klik kanan dan open with notepad.

Lihat gambar dibawah, sebelum di edit, baiknya handle.ini di copy dulu ke tempat lain buat jaga-jaga seandainya ada yang salah saat eksekusi.

Pada contoh dibawah ada tahun 2015 dan tahun 2016, untuk yang 2015 silakan rubah menjadi tahun 2019 (misalnya) dan tahun 2016 rubah ke tahun 2020, lalu save. Dan pastikan extensinya rubah ke 'ini', (handle.ini) bukan (handle.txt)


Selamat mencoba, semoga bisa berhasil bertarung memunculkan tombol start yang hilang pada box mira.

Demikian tutorial Cara Jitu Memunculkan Tombol Start Pada Miracle Box, jika belum berhasil jangan menyerah mencari solusi lainnya.

Post a Comment for "4 Cara Jitu Memunculkan Tombol Start Pada Miracle Box"