Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Firmware infinix update SC X6827- X6812B- X6812- X6810- X668C- X666B- X665E- X665B Firmware iTel & Tecno update SC KH6- KG5k- PR651- LE7- LD7- KG7- KG5k- KF6p- Firmware Advan update SC Nasa Plus Nasa Pro Advan G5 Advan G5 Plus Advan G6 Advan G9 Advan GX Tab 8 Elite Tab A8 Tab Gallilea Tab Sketsa 2 Tab VX Firmware Bypass Micloud update Redmi 9c Redmi Note 8 Pro Poco F1 Redmi 10X Redmi 9 Redmi Note 7 Redmi K30 Redmi K20 Redmi Note 10s Redmi Note 8T Mi Note 10

Firmware Redmi Note 4 MTK Untuk Yang Bootloop, Restart Terus Dan Bisa Buka Gps Akurasi Tinggi, Gojek Dan google Map

Firmware Redmi Note 4 MTK

Firmware Redmi Note 4 MTK Nikel (mediatek) ini telah kami uji pada redmi note 4 (4x) yang sekarang lagi viral-viralnya, kendala tidak bisa masuk menu dan restart terus menerus, kadang bootloop bandel terus loading, untuk mengetahuinya sangat gampang, cukup aktifkan mode pesawat sementara, dan hapenya tidak Restart lagi, jika sudah demikian bisa dipastikan itu kasusnya sama seperti yang sedang kami bahas ini.

firmware redmi note 4 mtk


Firmware Redmi Note 4/4x Nikel ini miui 10, Hasil read dari hape yang sudah kami modifikasi sedikit rom dan google playstore, semoga nanti bisa work untuk saat buka aplikasi Gojek, GPS Akurasi Tinggi maupun google map.


Jika kita lihat perkembangan sebelumnya, sepertinya bug ini hanya pada versi google play terbaru tahun 2022, tepatnya sekitar bulan februari - maret, ada banyak yang sudah bahas masalah ini, sebagian besar bisa work, tapi sebagian lagi tidak, dan begitu juga dengan firmware redmi note 4 mtk ini, hasil ujicoba saya pada satu redmi note 4 nikel baut dua dibawah dan selama beberapa jam sebelum saya serahkan kembali ke User masih aman dan tidak bootloop lagi. 

firmware redmi note 4x


Untuk firmware ini boleh dicoba nanti dibawah, tapi kami sedikit memberikan Catatan penting sebelum flash redmi note 4 mtk nantinya. 


Yang Pertama saat melakukan Flashing dengan firmware redmi note 4x ini kami sarankan untuk tidak mencentang preloader, walau sebenarnya centang juga kadang tidak beresiko. Dan setelah selesai Flashing, kami sarankan untuk sementara, jangan update dulu google playnya, silakan matikan update otomatis untuk jaga-jaga dan jangan system dulu. 


Cara Flash Redmi Note 4 Nikel (Note 4x)

  • Flashing menggunakan sp flashtool yang ada dalam file rar 
  • Jangan centang preloader dulu 
  • Cust global cukup pakai dari firmware ini aja, jangan diganti 
  • Setelah klik start, tekan tahan tombol bot redmi note 4 mtk, volume bawah
  • Tunggu proses flashing berjalan sampai selesai 
  • Setelah selesai silakan hidupkan hapenya, biasanya booting agak lama dan kadang lumayan lama sampe 15 menitan, ditunggu saja

Redmi Note 4 Nikel Matot 

Jika misalnya kasus yang diterima sudah mati total dari user, kami sarankan untuk centang semuanya saat flashing redmi note 4, baik dengan sp flashtool maupun dengan dongle. Itu berlaku jika matot akibat salah file flash atau masih seputar software, jika matot akibat hardware itu silakan diutak atik sendiri. 

Cust Global Redmi Note 4 MTK 

Untuk rata-rata saat flashing memang kebiasaan terror pada cust.img itu biasanya berlaku pada firmware official xiaomi, tetapi tidak berlaku untuk Firmware yang kami upload ini, dan bagi yang membutuhkan, silakan download cust global xiaomi redmi note 4 nikel, kemudian nanti replace saja cust.img ke firmware bawaan. 

Akurasi GPS, Gojek dan Google Map 


Inti dari semua masalah yang viral sekarang adalah tiga poin diatas, karena google play versi terbaru saat ini tidak support dan ada bug sehingga mengganggu aktivitas smartphone redmi note 4 mtk, hapenya langsung restart sendiri secara terus menerus, kalau mau masuk menu bisa saja, dengan cara hape redmi note 4x dimatikan manual, hidupkan kembali dan nanti cepat cepat aktifkan mode pesawat, itu bisa. 

Setting akurasi gps ke 'perangkat saja' atau langsung matikan gps itu aman, tapi ini tidak bisa dipakai oleh tukang ojek yang butuh gps akurasi tinggi, solusi sementara silakan flashing dengan firmware redmi note 4 dibawah, semoga berhasil nantinya. 

Redmi Note 4x Hilang Sinyal 


Biasanya redmi note 4 nikel atau redmi 4x mtk hilang sinyal (no signal) itu karena melakukan flashing berulang atau tidak cocok file nvram sehingga imei hilang, invalid imei atau imei tidak diketahui. Nah untuk cara repair imei redmi note 4 via Maui meta silakan simak tutorialnya di video dibawah, sangat simpel dan gampang sekali tanpa box, tanpa dongle. 



Redmi Note 4 Hard Reset 

Cara hard reset untuk redmi 4 sangat mudah, cukup offkan hapenya dulu kemudian telah tahan tombol volume atas dan power, nanti pilih wiping (reset data), select dengan tombol volume atas atau bawah untuk naik turun, dan tombol power untuk setuju. 


Tujuan Flashing Dengan Firmware Redmi Note 4

Adapun tujuan kenapa dan untuk apa harus melakukan Flashing pada hp tersebut, ada banyak kemungkinan sebenarnya, berikut hal-hal yang mengharuskan kenapa hapenya harus di flash. 

  • Hape redmi note 4 lelet, lambat loading dan penyimpanan penuh 
  • Redmi note 4x restart logo mi terus sampai batre habis 
  • Redmi note mentok di logo mi aja tanpa restart (bootloop maupun hank logo atau stuck logo) 
  • Redmi note 4 mediatek lupa akun mi, sehingga harus di flash dengan files bypass akun micloud. 
  • Redmi note 4 mati total akibat salah Firmware saat flashing pertama 


Catatan :

Silakan tinggalkan komentar di bawah atau boleh di joelzr channel youtube khususnya firmware versi ini, kedepan biar bisa kami perbaiki dimana ada kekurangannya. 

MT6797__Xiaomi__Redmi_Note_4__6.0__B6L_S100_20190123__MIUIGLOBAL10.2__nikel


Untuk redmi note 4x Bootloop, Restart Terus Dan Bisa Buka Gps Akurasi Tinggi, Gojek Dan google Map silakan dicoba ya.

UPDATE ROM TESTED

Firmware dibawah ini khusus untuk redmi note 4 MTK yang sangat bandel restart terus menerus ketika update google play service atau ketika aktif gps akurasi tinggi, dan ini tested pool tanpa restart, tapi minusnya tidak ada bahasa Indonesia. Hanya bahasa Inggris dan Cina, tapi dari pada kambuh terus, sementara bilang sama user pake aja dulu walau bahasa inggris, kan hanya menu saja bahasa inggris, facebook, isi pesan, isi WA kan tetap bahasa Indonesia.

di download juga file apk pendukung ya, ini isinya adalah : 
  • google chrome biar bisa googling
  • keyboard, biar sama kayak rom global
  • google installer terbaru dan instalasi ini work dan tidak lama, ini biar ada google play di hapenya, selebihnya nanti bisa download facebook, wa dan lain-lain, suka suka.

(link download dicoba salah satu)


Sementara ini dulu hasil tested dari kami, semoga bermanfaat dan redmi note 4 mtk tidak restart lagi dan bisa kembali normal.

22 comments for "Firmware Redmi Note 4 MTK Untuk Yang Bootloop, Restart Terus Dan Bisa Buka Gps Akurasi Tinggi, Gojek Dan google Map"

  1. om gd nya penuh gak ada mirror atau clone.?

    ReplyDelete
  2. tidak bisa download file nya guru
    Maaf, saat ini Anda tidak dapat melihat atau mendownload file.

    Baru-baru ini, terlalu banyak pengguna yang telah melihat atau mendownload file ini. Coba akses kembali file tersebut nanti. Jika file yang Anda coba akses ukurannya terlalu besar atau dibagikan kepada banyak orang, mungkin butuh waktu hingga 24 jam agar file dapat dilihat atau didownload. Jika file tetap tidak dapat diakses setelah 24 jam, hubungi administrator domain Anda.

    ReplyDelete
  3. sama, tidak bisa download juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dicoba link1 atau Link2 ya, semoga membantu

      Delete
  4. bang file nya tidak bisa di download mohon untuk update link ny bang

    ReplyDelete
  5. apk nya ga bisa di download guru

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silakan dicoba kembali, link 2 atau 3 sebagai link alternatif

      Delete
  6. apk nya tidak bisa di download guru bisa di bikin mirror atau clone lagi.?

    ReplyDelete
  7. Link penunjang atau link untuk google play ( Pendukung lainnya ) tidak bisa gan.
    Mohon dibikin clone / mirror. Thanks

    ReplyDelete
  8. master link pendukung, filenya tidak ada dan tidak bisa di download.
    bikin mirror / clone. terima kasih

    ReplyDelete
  9. pagi om master, pakai metode ini, whatsapp gak bisa login, ada solusi om master?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba setting seperti ini :

      1. Waktu akuratkan dlu ke region kita
      2. Silakan masuk ke
      Setting lagi, pilih
      Manage apps
      Google playstore > storage > clear data-all data... Tekan tombol kembali, masi di google playstore, kalau tadi masuk ke storage.. Kali ini masuk ke > permission, klik semua yang 'merah' pilih accept.. biar semuanya jadi hijau.

      Back dan cek juga di google playstore services, permission dan hijaukan.

      Silakan buka aplikasi Google play, ulangi aplikasi yang tidak bisa tadi.

      Delete
  10. kalo sudah di instal tapi google play nya store nya tidak muncul gimana hu??terimakasih

    ReplyDelete
  11. Waktu flash pke sp flashtool muncul "ERROR :STATUS-SEC-IMG-TOO-LARGE" itu knpa guru ?

    ReplyDelete
  12. sebelumnya terima kasih atas tutorialnya
    saya mempunyai redmi note 4 MTK
    sudah saya flash dengan rom global miui 8
    sukses selama 2 hari, setelah 2 hari tiba-tiba kembali restart restart kembali
    pertanyaan :
    1. apakah ada rom dengan miui 8 ?
    2. jika memakai rom diatas apakah tidak akan kembali restart ?
    terima kasih

    ReplyDelete