Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Oppo A1K Matot Setelah Update? Jangan Panik !

Oppo A1K Matot? Apakah bisa dibenerin tanpa harus bongkar?

Sebenarnya tergantung kronologis yang kita hadapi, penyebab hp oppo matot atau mati total itu beragam, mulai dari hal ringan, misalnya akibat charger tau-tau hapenya mati, atau terjatuh, kena air bahkan matot setelah gagal update, semua itu step pengerjaannya berbeda-beda, baik dengan cara main hardware maupun software.

oppo a1k matot
Setelah proses flashing dengan file fix matot


Kronologi Oppo A1K Matot

Untuk kasus yang saya tangani saat ini adalah oppo a1k mati akibat upgrade versi rom bukan mati sendiri, berdasarkan informasi user sebelumnya sudah pernah ganti IC EMMC dengan biaya 400.000 (katanya) dan dia coba update lewat hape ternyata hapenya tidak hidup lagi, nah untuk permasalahan seperti ini kita tidak usah panik yang berlebihan, dan sangat-sangat bisa perbaiki hanya dengan flashing dengan file sangat kecil, yang penting wajib gunakan PC atau laptop dan sudah terinstal driver yang dibutuhkan.


Cara Penanganan Oppo A1K Matot Setelah Gagal Update

Untuk tata cara yang harus dilakukan adalah tentunya dengan flashing, cukup flash saja tanpa harus download firmware oppo A1k yang ukuran besar, cukup dengan file size kecil saja sudah bisa untuk memperbaiki Oppo matot ini.


Bahan-Bahan Yang Harus Dipersiapkan Saat Flashing

  1. PC atau laptop
  2. Kabel Data yang bagus
  3. Driver sudah terinstal dengan benar
    a) driver mediatek
    b) Libs driver
  4. MCT untuk bypass auth
  5. Sp Flashtool
  6. File fix matot Oppo A1k

Cara Flash Oppo A1K

  1. Instal driver mediatek terbaru dan libusb driver windows 10 64 bit free download
  2. Buka MCT, Off kan hapenya, tekan dan tahan dua volume (atas dan bawah) klik bypass dan lanjut colok USB (lihat gambar 1)
  3. Selannjutnya silakan buka sp flashtool yang sudah di download tadi, masukkan file "MTK_AllInOne_DA_4-19_-signed" (lihat gambar)
  4. Masukkan juga file scatter.txt
  5. Kolom auth kosongkan saja, karena sudah dibypass dengan MCT tadi
  6. Wajib centang satu files saja
  7. Klik Start langsung (kenapa langsung, kan tadi sudah colok USB saat di MCT, jadi usb itu jangan cabut2 lagi, cukup start-kan saja di sp flashtool dan tunggu proses flashing beberapa detik saja selesai.
  8. Hidupkan hapenya dan Bismillah.

Tutorial flash oppo A1K CPH1923 via gambar silakan lihat dibawah ini :

Cara Menggunakan MCT Mtk bypass :

  1. Klik bypass
  2. Colok kabel USB dan tunggu bypass sukses, ditandai dengan tulisan "Protection disable now you can be used any flashtool or dongle"
  3. Selanjutnya buka sp flashtool

MCT bypass auth
MCT v1.00.210128


Oppo A1K CPH1923 matot

Untuk files DA masukkan file MTK_AllInOne_DA_4-19_-signed.bin dan lanjut isikan file scatter yang ada dalam RAR, lanjut klik tombol start dan tunggu proses beberapa detik saja dan sukses.

sp flashtool oppo a1k

Jika saat flashing error, silakan cek drivernya kemungkinan bentrok, silakan hapus dulu lanjut instal ulang driver mediatek terbaru.


Demikian tutorial untuk Oppo A1K matot setelah update, jangan sungkan bertanya jika ada hal yang kurang dipahami, jangan bosa mengunjungi blog kecil kami tetap semangat. Akhir kata semoga artikel ini bisa beemanfaat untuk semuanya, salam teknisi Indonesia.

Post a Comment for "Oppo A1K Matot Setelah Update? Jangan Panik !"