Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Firmware infinix update SC X6827- X6812B- X6812- X6810- X668C- X666B- X665E- X665B Firmware iTel & Tecno update SC KH6- KG5k- PR651- LE7- LD7- KG7- KG5k- KF6p- Firmware Advan update SC Nasa Plus Nasa Pro Advan G5 Advan G5 Plus Advan G6 Advan G9 Advan GX Tab 8 Elite Tab A8 Tab Gallilea Tab Sketsa 2 Tab VX Firmware Bypass Micloud update Redmi 9c Redmi Note 8 Pro Poco F1 Redmi 10X Redmi 9 Redmi Note 7 Redmi K30 Redmi K20 Redmi Note 10s Redmi Note 8T Mi Note 10

Advan S6 Model i55D Hilang Sinyal Setelah Flash? Jangan Panik !!!

Joelzr.com | Advan  S6 Model i55D Hilang Sinyal Setelah Flash - Beberapa hari yang lalu saya coba flashing advan ini, pastinya hasil tested sudah saya bahas pada artikel Cara flash Vandroid i55D dengan QGDP tested, namun hasilnya 'no signal'.

Advan S6 Model i55D Hilang Sinyal

Untuk penanganan saya coba beberapa trik namun masih saya tidak membuahkan hasil, kemungkinan salah cara atau ada step yang tertinggal, lanjut saya eksekusi keesokan harinya, tentunya dengan bantuan rekan-rekan group S.A.R.F juga pastinya, mungkin tanpa mereka walau trik ini tergolong simpel, namun hasilnya zonk. Terima kasih buat rekan-rekan teknisi S.A.R.F semua yang sudah membantu.

Jadi langsung saja kita mulai trik simpel ini khusus untuk menangani Advan S6 (i55D) yang hilang signal setelah flashing, untuk bahan download dibawah ya biar lebih rapi.

Catatan :
Hilang sinyal maksudnya disini adalah : lambang sinyal sebenarnya ada di bar atas bagian kanan, namun warnanya 'buram' dan tidak aktif, tidak bisa kita cek pulsa atau dial kode yang berkaitan dengan kartu SIM atau Internet, jadinya kita harus menyuntik file nvram.bin saja ke hape tersebut, berikut tutorialnya. Jangan lupa pelajari juga artikel sebelumnya yang sudah pernah kita tested Solusi Advan S50 4G Model i5G Hilang Sinyal

Cara suntik NVRAM.BIN untuk mengembalikan sinyal Advan S6 (Model : i55D)

  1. Silakan download firmware PAC dulu jika belum ada, kalau sudah ada silakan abaikan dan lanjut ke poin 2.
  2. Download file Nvram.bin officialnya
  3. Masukkan firmware advan i55D di RD (research download) kemudian hilangkan semua centang , sisain pada 3 file saja (cek gambar) :
    * FDL1
    * FDL2
    * NV_LTE
  4. Masukkan file nvram.bin yang sudah di download untuk menggantikan file NV_LTE lama, klik saja pada posisi kursor yang kita lingkari, (cek gambar)
  5. Masu ke tab BACKUP dan hilangkan centang bagian bawahnya (3 file bawah).
  6. Lanjut flash seperti biasa, jangan lupa tekan tombol boot (dua volume)
  7. Done__Have_fUn.

Advan S6 Model i55D Hilang jaringan
Cara ADD file Nvram.bin ke research download

Hilangkan semua centang bagian bawah

Proses flash nvram.bin selesai
Catatan :
Jika tidak muncul jaringan setelah melakukan langkah diatas, silakan upgrade dulu hapenya, dengan cara : masuk ke pengaturan, pilih tentang, lanjut pilih perbaharui system, ukuran file sekitar 400 MB-an saja, setelah selesai hapenya otomatis akan restart sendiri, baru kemudian lanjut ulangi cara suntik file nvram dari tutorial diatas.

Jika ada kendala, silakan tinggalkan komentar dibawah, atau sekedar 'say thank' saja tak apa =D.

Untuk penambahan saja, jika hape lainnya yang berchipset SPD dan kasusnya sama, silakan lakukan dengan tutorial diatas dan pastinya sudah ada file nvram di PC sobat baru lanjut eksekusi.


Firmware kalau belum ada silakan download : Advan S6 Ram 1+8 PAC

2 comments for "Advan S6 Model i55D Hilang Sinyal Setelah Flash? Jangan Panik !!!"