Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Firmware infinix update SC X6827- X6812B- X6812- X6810- X668C- X666B- X665E- X665B Firmware iTel & Tecno update SC KH6- KG5k- PR651- LE7- LD7- KG7- KG5k- KF6p- Firmware Advan update SC Nasa Plus Nasa Pro Advan G5 Advan G5 Plus Advan G6 Advan G9 Advan GX Tab 8 Elite Tab A8 Tab Gallilea Tab Sketsa 2 Tab VX Firmware Bypass Micloud update Redmi 9c Redmi Note 8 Pro Poco F1 Redmi 10X Redmi 9 Redmi Note 7 Redmi K30 Redmi K20 Redmi Note 10s Redmi Note 8T Mi Note 10

Cara Terbaru Upload File Google Drive Agar Bisa Di Download

Jika anda masih ragu atau belum terbiasa mengupload file/firmware/apa saja ke penyimpanan online dan punya niat berbagi, silakan pelajari caranya disini.

Pastikan dulu anda tau apa itu penyimpanan awan, penyimpanan awan atau cloud drive adalah tempat dimana kita menyimpan data secara online. Tempat atau servernya sangat banyak, diantaranya google drive, Mediafire, 4Shared, Mega, kumpul bagi dan lain sebagainya.

Kita juga harus tahu kelebihan dan kekurangan masing-masing cloud tersebut, kadang upload lancar tetapi saat download terkesan lambat dan tidak bisa resume saat terputus. Sekarang kita mulai tutorial Cara Upload Firmware Ke Penyimpanan Google Drive.

Dan yang kita bahas kali ini adalah cara upload file atau data ke Google Drive saja
.
Anda suka download file di google drive? Sebaiknya saat upload juga anda menggunakan google drive.

  1. Pastikan anda punya alamat email (akun gmail)
  2. Masuk ke situs penyimpanannya di : drive.google.com dan klik “Go to Google Drive”
  3. Masukkan Email anda dan klik next selanjutnya isi password
  4. Selesai untuk tahap pertama (tahap login)
Cara settingan dan mengatur explorer di google drive

  • Buatkan folder dulu (sama seperti PC) Dengan tujuan file kita rapi dan pisahkan jenis file dengan folder. Contoh :



cara berbagi file di google drive


Klik BARU lalu pilih Folder
  • Isikan nama folder sesuai keinginan 

upload file to google drive from url


Jangan klik BATAL ya, ikutin aja (jangan nakal)
  • Buka folder ‘Koleksi Firmware Android’ untuk membuka (sama aja spt di PC) Isinya masih kosong, kita coba buatkan folder lagi nama-nama firmware HP ,, Misal ASUS. Caranya seperti diatas tadi (Klik Baru_folder_tulis nama folder) 

cara mengupload file ke internet


klik untuk menambahkan keterangan
Buatkan 3 folder saja dulu buat tes, ASUS, OPPO, ADVAN dengan langkah yang sama




klik untuk menambahkan keterangan
  • Cara mengisi/upload file tadi ke folder yang di inginkan.. Misal mau upload file ke Oppo : Caranya, silakan buka folder Oppo__(supaya lebih rapi, buat folder lagi di dalam untuk type-typenya) 

cara mempercepat upload file di google drive


klik untuk menambahkan keterangan
Silakan klik 2x pada Oppo Joy (jika mau upload joy), foldernya masih kosong? Silakan ambil firmware di PC yang telah di RAR/ZIP/TGZ dll, drag (tarik dan lempar kesana)





klik untuk menambahkan keterangan
Jika kurang suka dengan cara drag, silakan pake cara lain, di folder joy tadi yang masih kosong, klik kanan pilih upload file atau upload folder





klik kanan, upload file/folder yang ada di pc




klik untuk menambahkan keterangan
Selanjutnya edit jika di butuhkan, klik kanan pada file dan rename ,,




klik untuk menambahkan keterangan
Dan yang paling penting dari semua itu adalah cara membagi dan membuka file supaya bisa di download oleh semua orang (kadang suka minta izin dulu). Cara membuka file untuk konsumsi publik (kenapa harus di buka? Karena default nya adalah private/bersifat pribadi) jadi jika kita share, orang lain tidak bisa mendownload, harus izin dulu via konfirmasi email.

cara upload folder ke google drive


klik untuk menambahkan keterangan
Klik Lanjutan 





klik untuk menambahkan keterangan
Pilih Ubah





klik untuk menambahkan keterangan
‘Aktifkan-Publik di web’ lalu ‘save’



klik untuk menambahkan keterangan
Centang pada “mencegah editor dari oknum nakal” dan ‘save’ lagi dan ‘selesai’



klik untuk menambahkan keterangan
Selanjutnya langkah membagi link tadi ke publik (ke FB atau ke mana saja), Klik kanan dan pilih “dapatkan tautan yang bisa dibagikan”





klik untuk menambahkan keterangan
Saat lini google drive muncul, jangan klik kanan copy, karena tidak berfungsi ,,, tetapi pada link ini (gambar dibawah) silakan tekan tombol Ctrl+C di keyboard (untuk copy) dan pastekan ke group/chat atau kemana saja. Link itulah yang mereka klik untuk mendownload file yang kita upload





klik untuk menambahkan keterangan
SELESAI,,,,, Saran, supaya link tidak terkesan panjang, silakan pendekkan dulu, tetapi jangan gunakan shortlink seperti adfly dan sejenisnya, karena butuh hitungan mundur, silakan gunakan saja shortlinknya google, alamat seperti ini : https://goo.gl Contoh cara memendekkan link dengan google shortener Setelah menekan Ctrl+C di link tadi, pastekan link tersebut ke alamat google short, lalu klik “Shorten Url”





klik untuk menambahkan keterangan
Hasilnya seperti dibawah, untuk mengcopy linknya tadi, klik saja arah panah yang dibawah, jika muncul “Short URL copied” artinya sudah “tercopy” selanjutnya pastekan link yang sudah pendek tadi kemana anda suka.





Semoga bagi kawan-kawan yang membutuhkan cara upload file ke google drive sedikit terbantu dengan adanya tutorial ini. Salam hangat dari usb only.

Catatan :
Alangkah baiknya folder langsung dibuatkan di PC baru kemudian susunan folder yang sudah ada filenya tersebut langsung di drag ke google drive, jadi tidak capek lagi kita buatkan folder nantinya saat sudah ada di drive-nya.

Post a Comment for "Cara Terbaru Upload File Google Drive Agar Bisa Di Download"