Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Firmware infinix update SC X6827- X6812B- X6812- X6810- X668C- X666B- X665E- X665B Firmware iTel & Tecno update SC KH6- KG5k- PR651- LE7- LD7- KG7- KG5k- KF6p- Firmware Advan update SC Nasa Plus Nasa Pro Advan G5 Advan G5 Plus Advan G6 Advan G9 Advan GX Tab 8 Elite Tab A8 Tab Gallilea Tab Sketsa 2 Tab VX Firmware Bypass Micloud update Redmi 9c Redmi Note 8 Pro Poco F1 Redmi 10X Redmi 9 Redmi Note 7 Redmi K30 Redmi K20 Redmi Note 10s Redmi Note 8T Mi Note 10

Vivo Y15 Black Screen Setelah Flash Tested By S.A.R.F

Setelah flash vivo y15 dan saat kita hidupkan, hasilnya akan blank hitam atau semi biru, misalnya : Saat kita hidupkan, tiba-tiba muncul logo vivo sekitar 3 detik, dilanjut dengan layar gelap dan begitu terus menerus, atau bisa kita istilahkah vivo y15 restart-restart.

Dalam hal ini, biasanya rom yang kita gunakan berbeda dengan versi build di hapenya, solusinya adalah dengan mencoba mendownload rom versi dibawah yang saya ambil dari salah satu member group S.A.R.F dan free buat semuanya.

Bagaimana jika firmware vivo ini tidak berhasil, anda jangan putus asa, silakan download koleksi lainnya pada kumpulan firmware vivo official.

vivo blue screen atau black screen

Sebenarnya jika salah dalam penanganan software bisa menyebabkan berbagai problema lainnya, sampai-sampai hard brick atau padam Dalam penanganan misalnya kita salah dalam mengambil rom atau rom sama tetapi versi rom atau versi build itu berbeda dengan versi hapenya juga akan mengakibatkan hal yang sama, biasanya itu akibat kecentang 'preloader' saat melakukan flashing pada android yang berchipset MTK.

Untuk lebih jelasnya, silakan pelajari fungsi dan menu-menu pada sp flashtool MTK. Jika sudah mengetahui semua fungsi dan kegunaan masing-masing file dalam folder scatters, maka kita bisa memilih file mana yang kita butuhkan untuk menangani android yang sedang kita eksekusi, jadi tidak selalu kita flash full, cukup yang dibutuhkan saja.

Jika untuk menangani vivo y15 bootloop atau mentok logo, maka anda cukup flash hanya dengan mencentang 3 tempat saja, silakan masukkan rom y15-nya ke sp flashtool dan pilih : system, userdata dan cache, itu sudah melebihi dari cukup, jadi tidak usah full centang.

Bagaimana dengan vivo y15 yang matot? Maka anda tinggal mencari Rom Vivo Y15 original (official) atau backupan, baik yang jelly bean atau kitkat.

Ikuti langkah-langkah berikut :

  1. Silakan download firmware vivo y15 flashtool dan lakukan flash seperti biasa anda lakukan. yaitu : buka flashtool, masukkan file scatter dan flash dengan mencentang full (full flash).
  2. Jika masih bandel, saya sarankan silakan format terlebih dahulu baru kemudian dilanjut dengan flash.
  3. Jika masih gagal, kemungkinan firmware yang anda masukkan belum cocok, saran silakan flashing lagi dengan menggunakan firmware lainnya.

Pada vivo all model tersebut banyak versi rom yang saya sediakan, jadi silakan download beberapa versi rom saja, untuk menghemat quota (misalnya) saya sarankan hanya 3 versi saja, karena saya sendiri mengandalkan 3 versi rom untuk menangani vivo y15 padam.

  1. Vivo_Y15cw_PD1304CW_EX_A
  2. Vivo_Y15_By_ARH (lupa saya cek buildnya berapa)
  3. Vivo_Y15_By_Galih_W (lupa saya cek buildnya berapa) 
Lanjut masalah blank atau black screen atau bisa dikatakan blue screen tadi, saya anjurkan silakan download firmware dibawah ini dan lakukan flashing seperti biasa, semoga done.

Post a Comment for "Vivo Y15 Black Screen Setelah Flash Tested By S.A.R.F"