Firmware Asiafone AF9908 Dan Cara Flashingnya Free No Password

Cara flash  Asiafone AF9908 mudah dan simpel, sama juga seperti cara hape lain yang berchipset spreadtrum, salah satu tool flashnya adalah research download yang sudah umum digunakan, namun jika gagal menggunakan research download, boleh menggunakan upgrade download.

Namun saat flashing adakanya gagal dipertengahan atau malah tidak detek sama sekali, itu bukan sepenuhnya kesalahan firmware, adakalanya hardware juga sangat berpengaruh.

Firmware Asiafone AF9908 tested

Sebelum melangkah ke cara flashingnya, ada baiknya sobat tau dulu hal-hal apa saja yang harus diperhatikan sebelum melakukan flashing (berlaku untuk SPD, MTK dan chipset lainnya)

Banyak tehnisi yang pemula atau user yang coba-coba melakukan flashing, tetapi saat flash selesai hapenya tidak bisa dihidupkan, bisa jadi matot (mati total) bisa juga hilang imei atau baseband.

Nah, untuk menghindari hal tersebut, ada baiknya sobat baca-baca dulu hal-hal yang harus diperhatikan sebelum melakukan flashing.

Patikan dulu sobat menggunakan PC atau laptop, juga sediakan kabel usb yang bagus supaya saat melakukan eksekusi tidak ada kendala, juga driver serta firmware yang sudah siap pakai.

Tulisan ini khusus buat pemula yang ingin belajar software secara otodidak, asal mau membaca dan mempraktekkan seperti yang dianjurkan, Insya Allah tidak ada kendala saat melakukan flashing.

Namun jika terjadi kendala juga, boleh di cek kembali kesalahannya dimana, ingat kesalahan juga bisa terjadi pada hapenya (hardware).

Langsung saja ...

Pastikan dulu type hapenya sama dengan firmware, jangan pernah melakukan flashing pada type A dengan menggunakan firmware type B, misal sobat melakukan flashing Oppo joy R1001 menggunakan firmware R831K, bisa jadi jika isi dari room tersebut tidak cocok, maka akan beresiko mati total.

Selanjutnya versi build atau versi pita, bisa sobat cek di pengaturan_about (tentang) versi disana cocokkan dengan versi firmware yang sobat download (namun jika type sama namun versi berbeda silakan asal bisa memilah-milah file yang dipilih saat flashing, misalnya dengan mencentang beberapa saja, untuk versi MTK berupa system (android), userdata dan cache saja sudah cukup. Namun jika SPD sobat bisa mencoba mencentang FDL1, FDL2, system, userdata saja.

Bagaimana dengan hape yang posisi mati total?
Sobat harus mencentang semua, karena butuh beberapa file untuk menghidupkan hape tersebut, salah satunya boot dan uboot untuk tampilan.

Untuk lebih detail tentang fungsi-fungsi menu khusus pada versi MTK, sobat bisa mempelajarinya pada artikel Fungsi preloader, uboot, boot dan file lain pada sp flashtool.

Jika sobat sudah mengerti, silakan simak gambar dibawah ini baik-baik dan silakan dipraktekkan, berlaku untuk semua hape berchipset SPD, dan dalam hal ini saya menggunakan firmware Asiafone AF9908.

Jika kondisi hapenya hanya pola, silakan centang userdata saja

Kosongkan semua



Stock ROM Asiafone_AF9908
Research_download_R2.9.9016 (terbaru)
Driver Komplite (instal SPD aja)
password rar : www.joelzr.com (if needed)

Semua posting tentang ANDROID rata-rata hasil tested jika ada yang gagal, kemungkinan terjadi kesalahan pada caranya, firmwarenya atau perangkatnya.

Untuk firmware Samsung BI, Oppo OTA, Advan, Evercoss silakan request via komentar atau WA +6285261020345

EmoticonEmoticon