Thursday, April 13, 2017

Cara Mengetahui Type Xiaomi Via Fastboot

Pernahkan sobat saat melakukan flashing tiba-tiba tidak tau tipe xiaomi? Jika pernah, tidak salah lagi sobat berada pada tempat yang benar saat ini, karena solusi yang sobat butuhkan ada di sini.

Saya pernah suatu ketika berhadapan dengan xiaomi yang sama sekali tidak tau typenya, saya tanyakan user (pemilik) namun lupa juga.

flash xiaomi

Mengingat kondisi xiaomi bootloop atau hank logo saja dan tulisan di belakang kesing pun tidak ada (sudah di copot), mau bongkar tidak mungkin karena masih garansi dan baterenya menyatu dengan batang. Jadi jika dihadapkan dengan kondisi seperti ini sudah barang tentu merasa was-was, kenapa bisa? Pasti takut nanti jika salah firmware yang digunakan biasanya xiaomi akan mati suri.

Apakah ada cara mengetahui jenis xiaomi dengan lebih gampang tanpa harus bongkar kesing?

Ada, salah satunya dengan mengandalkan cmd. Apa itu cmd? Cmd (Command Prompt.exe) adalah sebuah perintah dos yang terdapat pada OS windows yang dapat memudahkan user dalam menjelajahi windows baik secara online maupun offline. Cirinya khas, bisa kita tandai dengan layar hitam.

(Baca juga) :
Cara flash HM 2LTE-CU (Redmi 2) via Miflash (beta)
Cara mudah masuk mode edl semua type xiaomi

Banyak hal yang bisa kita lakukan dengan cmd tersebut, kita hanya mengetikkan perintah dengan benar kemudian diakhiri dengan menekan enter, jika perintah benar, maka perintah yang kita 'ajukan' akan dilaksanakan.

Kembali ke permasalahan tadi.

Bagaimana cara mengetahui jenis tipe xiaomi sedangkan kita ataupun pemilik sama-sama tidak tau? Apakah kita 'cancel tool' alias kita batalkan saja?

Selama kita bisa berusaha sebaiknya jangan, dan disini saya akan uraikan step by step cara mengetahui tipe handphone xiaomi dengan cmd.

Langkah-langkah cara mengetahui jenis rom xiaomi

Jika belum ada driver, silakan instal driver terlebih dahulu, download Mi pc suite MiSetup2.2.0.7032_2717. Pastikan xiaomi bisa masuk ke menu fastboot, jika belum tau caranya, silakan posisikan xiaomi off, jika tidak bisa dimatikan, silakan tekan kombinasi tombol power dan volume (-) tahan kedua tombol tersebut hingga muncul gambar dan tulisan 'fastboot'.

Mengetahui Type Xiaomi

Jika sudah pada posisi tersebut, selanjutnya silakan masuk ke 'C' dan buka folder 'Adb' tersebut, tampilannya lebih kurang seperti ini, ada 'adb.exe, fastboot.exe' dan kawan-kawannya.

known all type xiaomi

Jika saat membuka 'C' tidak ada disana, artinya pc yang sobat gunakan belum terinstal 'adb setup', jika mau menginstal silakan download adb setup atau pilih versi portable juga bisa tanpa perlu instal, untuk versi portable silakan pastekan ke folder dasar saja (my dokumen dll atau di C) jangan terlalu masuk ke dalam folder, untuk yang butuh versi portable silakan download  adb fastboot tool.

Jika bahannya sudah dipersiapkan silakan kita mulai. Tekan tombol shift di keyboard dan tahan lalu klik kanan, nanti pilih tulisan open command window here, silakan ketikkan pada layar cmd 'fastboot getvar product' (tanpa tanda petik/lihat ada spasinya), persis seperti gambar dibawah ini, lihat folder adb-nya dan cek lokasi C_Adb (yang telah di rekomendasikan).


Jika sudah, silakan tekan 'Enter' di keyboard, jika semuanya sudah benar, hasilnya lebih kurang seperti diatas, dalam hal ini saya ujicoba pada 'lan'.

Jika sudah tau jenis firmware yang dimaksud maka silakan eksekusi saja dengan cara yang maklum, artinya dengan cara masuk mode edl terlebih dahulu, jika susah masuk ke mode Edl, silakan baca 'Cara mudah masuk mode Edl xiaomi yang membandel'

Untuk detailnya silakan santai sejenak dan nonton tutorial via video
[Jangan lupa subscript ya]



Demikian trik Cara melihat tipe xiaomi dengan bantuan cmd, semoga bisa memberi arti yang besar bagi yang membutuhkan, salam buat semuanya.

Keyword:

Cara mengetahui tipe xiaomi
Cara melihat jenis xiaomi
how to type chinese xiaomi
Cara mengetahui tipe handphone xiaomi
Cara mengetahui tipe android xiaomi

Semua posting tentang ANDROID rata-rata hasil tested, jika ada yang gagal, kemungkinan terjadi kesalahan pada caranya, firmwarenya atau perangkatnya.

Jagalah kesopanan dalam berkomentar, terima kasih atas kunjungannya.

EmoticonEmoticon