Samsung Galaxy Grand Prime SM-G530H Failed Flash? Coba Trik Ini

Cara menghilangkan bootloop atau hang logo pada Galaxy Grand Prime SM-G530H bisa dilakukan dengan hard reset, untuk cara hard resetnya adalah : Posisikan hape dalam keadaan mati, selanjutnya coba tekan dan tahan tombol volume atas (+) dan power bersamaan, arahkan tombol volume bawah ke 'wipe cahche partisi' dan tekan power untuk prosesnya, jika sudah, arahkan juga ke 'wipe data/factory reset' dan tekan power lagi untuk proses. Selanjutnya silakan tunggu hape akan restart dengan sendirinya.

Jika gagal atau keadaan tidak berubah sama sekali setelah hard reset, silakan flash dengan menggunakan firmware bahasa Indonesia, silakan ambil pada Koleksi Firmware Samsung Bahasa Indonesia Via ODIN.

Jika tidak tersedia silakan request, apapun firmware samsung yang diminta akan saya bantu carikan, itu jika tersedia Bahasa Indonesia.

Untuk cara flashing Samsung Galaxy Grand Prime SM-G530H sama saja dengan kebanyakan samsung lainnya, yaitu via ODIN, caranya silakan download drivernya dan juga Odinnya untuk alat flashing.


Flashing guide:
1. Download dan extract file  zip nya
2. Buka Odin Tool.
3. Matikan Hp dan masuk ke "Download Mode":
    Caranya : tekan tombol Volume Bawah, Power and Home bersamaan kira-kira 5-8 detik sampai
    mode download aktif.
4. Konek Hp to PC via kabel USB dalam keadaan download mode.
5. Tekan Volume Atas hingga Hp terdeteksi Odin, jika belum terdeteksi, cabut usb dan
     sambungkan kembali.
6. Selanjutnya, check "Auto Reboot" and "F. Reset Time" pada Odin Tool.
7. Klik  AP/PDA dan cari file  tar.md5 dari folder download tadi.
8. Terakhir tekan tombol Star pada Odin untuk memulai flashing firmware update nya.
9. Jika Failed pada pertengahan, coba ganti Versi Odin Odin3_v1.85 


Jika berhasil, silakan tunggu beberapa menit proses booting, silakan cek hasilnya setelah booting, jika flash tadi berhasil namun tidak ada perubahan, silakan lakukan hard reset (hard reset setelah flashing), caranya ada pada tulisan paling atas.

Jika gagal bagaimana? Gagal flash Samsung Galaxy Grand Prime SM-G530H ditandai saat flash via odin dan tiba-tiba failed, apa yang harus dilakukan?

Untuk yang failed flash via odin, silakan flash dulu dengan firmware non Indonesia, artinya firmware negara lain yang filenya 4, bukan file tunggal.

Gambar dibawah ini gagal flash via odin, dan saya coba poto tampilannya seperti ini ' SECURE DOWNLOAD: ENABLE, SW REV CHECK FAIL: [aboot] fused 2> Binary 1' Untuk menanganinya boleh dengan firmware lain, atau jika belum punya, silakan download firmware SM-G530H Non Indonesia, artinya tidak ada bahasa Indonesia, nanti jika sudah berhasil, silakan flash kembali dengan firmware Bahasa Indonesianya.


Gambar dibawah sukses setelah menggunakan firmware tersebut, dan tidak ada kendala sama sekali


Ini screenshoot NON BI



Boleh di cek dulu sebelum flashing

Semoga dengan tutorial ini, bisa lancar jaya saat flash samsung yang failed
Terima kasih atas kunjungannya

This Is The Newest Post

Semua posting tentang ANDROID rata-rata hasil tested
Jika ada yang gagal, kemungkinan terjadi kesalahan pada caranya, firmwarenya atau perangkatnya.

Berkomentarlah dengan sopan, terima kasih
EmoticonEmoticon