Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Firmware infinix update SC X6827- X6812B- X6812- X6810- X668C- X666B- X665E- X665B Firmware iTel & Tecno update SC KH6- KG5k- PR651- LE7- LD7- KG7- KG5k- KF6p- Firmware Advan update SC Nasa Plus Nasa Pro Advan G5 Advan G5 Plus Advan G6 Advan G9 Advan GX Tab 8 Elite Tab A8 Tab Gallilea Tab Sketsa 2 Tab VX Firmware Bypass Micloud update Redmi 9c Redmi Note 8 Pro Poco F1 Redmi 10X Redmi 9 Redmi Note 7 Redmi K30 Redmi K20 Redmi Note 10s Redmi Note 8T Mi Note 10

Lenovo bootloop: Lenovo stok logo setelah flashing? Yok cari solusinya disini

Banyak yang mengeluhkan Lenovo Stok di Logo setelah melakukan flashing, apakah itu EMMC rusak? Sejauh yang saya tau jarang ada lenovo yang cepat rusak IC EMMC nya, kecuali OPPO JOY, OPPO NEO dan kawan-kawannya seangkatan yang rentan terhadap ic emmc rusak

Solusi yang pernah saya coba itu terjadi karena room lenovo yang di flash salah, bukan salah typenya tetapi salah versi ROW-nya.

Bagaimana cara mengetahui ROW nya?

Gampang, pastikan dulu agan tau typenya berapa, contoh kasus LENOVO A850, apakah semua stokroom lenovo A850 bisa kita gunakan buat flashing? Jawabannya tidak...

Kenapa?

Karena ada yang mati total setelah flashing lenovo A850, kenapa? karena ROW nya beda.

Saya pernah mengujinya sendiri dan nekat melakukan hanya untuk mendapatkan sebuah bukti kecil, saya flash lenovo A850 ROW S203 dengan Lenovo A850_ROW_S116 dan yang terjadi persis seperti dugaan saya, LENOVO MATI TOTAL SETELAH FLASHING.

Lalu apa yang dapat saya simpulkan, kesimpulannya begini :
Jika salah versi, kemungkinan besar lenovo akan terjadi kendala :
  1. Tidak bisa camera setelah flash, silakan baca : Gagal Gamera setelah flash
  2. Tidak bisa aktifkan Bluetooth
  3. Tidak berfungsinya beberapa menu dan lain sebagainya.
  4. Stok di logo saja, getar saja bahkan ada yang Mati total 

Nah, permasalahnnya, Bagaimana cara mengetahui versi ROW pada lenovo?

Buka pengaturan atau setting, lihat pada about/tentang, disana ada banyak tulisan...lihat di build numbernya

 Lenovo stok logo setelah flashing

Sudah tau kan?

Timbul pertanyaan lagi..
Bagaimana cara mengetahui ROW jika lenovo mati total atau lenovo tidak mati tapi hidup/normal, tapi ada kendala kamera tidak berfungsi (misalnya) setelah di flash sedangkan di build number ROW nya telah berubah karena flashing tadi.

Jawabannya...
Saya juga belum mengetahui persis, yang jelas saya coba flash lagi dengan beberapa row yang saya punya sampai benar-benar normal, itulah row yang sebenarnya.

Jika ada pendapat >> beda ROW tidak masalah saat flash lenovo, mungkin mereka benar...jangan tanya benarnya dimana karena bukan aku yang kasih jawaban itu, tanya ke mereka saja gan, hehehehe.

Untuk yang mau download firmware lenovo semua type dan row, silakan baca Download firmware Lenovo All versions.

Terima kasih atas kunjungannya semoga bermanfaat buat semua

Post a Comment for "Lenovo bootloop: Lenovo stok logo setelah flashing? Yok cari solusinya disini"