Obi Worldphone SJ1.5 : Androidnya Anak Muda

Review
Obi Worldphone SJ1.5 merupakan smartphone yang diluncurkan pada bulan agustus 2015. Obi Worldphone adalah perusahaan yang didirikan oleh mantan CEO Apple John Sculley. Perusahaan ini awalnya bernama Obi Mobiles ketika didirikan pada 2014. Pada 2015 perusahaan ini berganti nama menjadi Obi Worldphone. Perusahaan ini menargetkan pasar negara berkembang melalui smartphone murah (tapi tidak murahan) yang menjalankan sistem operasi Google Android.

Obi Worldphone SJ1.5  spesifikasi

Obi wordphone salah satu merek yang hadir dengan tampilan yang lebih kreatif dengan memadukan desain premium dan teknologi tinggi, uniknya harga yang ditawarkan sangat bersahabat, berbanding terbalik dengan merek-merek lain karena persaingan harga begitu ketat. Tentu hal ini akan sangat menguntungkan bagi penggila smartphone yang modal pas-pasan dan bisa menggunakan smartphone kualitas super keren. Harga saat ini dibandrol dengan: IDR 1,299,000 saja

Obi SJ1.5 vs LG MAX (X160)
Perbandingan spesifikasi dan harga
Dari segi desain arsitekturnya memiliki keunikan tersendiri, yaitu berbentuk huruf ‘U’, tentunya  ini sangat nyaman dalam genggaman siapa saja.

Bandingkan dengan merek lain yang masih setia dengan bentuk perseginya sampai saat ini.

Obi wordphone juga memadukan casing magnesium-titanium aloy[1] yang berbalut polycarbonate[2] dengan ukuran 146 x 73 x 7.95mm dimensi layar dan berat 131 g, tentu membuat penampilannya semakin  ramping dan lebih trendi, secara keseluruhan polikarbonat memiliki layar sentuh yang melengkung dan penggunaan yang dinamis, menambah daya tarik tersendiri pada keseluruhan perangkat ini, juga dimensi layar 5 inch yang mendukung video HD (definition (1280 x 720 piksel) ditambah dengan kepadatan pixel 294 ppi membuat tontonan video jauh lebih sempurna.

Untuk perlindungan layar dari goresan, Obi SJ1.5 tentu tidak kalah dari smartphone lain, karena dilengkapi dengan Corning® Gorilla® Glass 3[3] yang juga dilapisi dengan Oleophobic coating, yaitu anti sidik jari oleh Top Touch.


 Obi Sj1.5 camera 8 mp

Platform
Obi SJ1.5 beroperasi dengan sistem OS android 5.1 Lollipop  yang di dukung oleh Mediatek MT6580 1.3 GHz prosesor Quad Core, tentunya performa lebih cepat dibanding dengan OS versi dibawahnya. Untuk penyimpanan, tentunya Obi SJ1.5 tidak diragukan lagi, internalnya 16 GB Storage + 16 GB RAM, sedangkan external mendukung sampai 32 MB MicroSd Card. 

Kamera dan Baterai
Obi Worldphone SJ1.5 memiliki kamera belakang 8 Megapixels dengan AF OV8865 LED Flash; f/2.2 dengan fokus otomatis didukung oleh lampu kilat dengan Sony Exmor Sensor aperture, memungkinkan cahaya masuk lebih banyak, tentu gambar yang dihasilkan pun jadi lebih tajam. Untuk  kamera depan 5 Megapiksel, ini menjadi surga tersendiri bagi cewek-cewek yang suka selfie.

Selanjutnya baterai, jika kita lihat kapasitas baterainya sangat memuaskan, yaitu 3000mAh (Li-Po) sangat cocok untuk bepergian jauh, jadi tidak takut kehabisan daya, bayangkan jika merek lain yang mAh nya rendah, otomatis harus membawa charger dan power bank kemana-mana, jadi dari segi biaya dan waktu jauh lebih irit

Untuk Sim Card, yang digunakan adalah SIM (GSM dan GSM) smartphone dual yang bisa menggunakan dua Micro-SIM. Pilihan konektivitas antara lain Wi-Fi, GPS, Bluetooth, FM, 3G. Sensor di telepon termasuk sensor Proximity, sensor cahaya sekitar, Accelerometer, dan giroskop.

Untuk spesifikasi via gambar bisa dilihat dibawah ini:

Obi Worldphone SJ1.5 Smartphone Canggih Saat Ini


Kekurangan
Kekurangan dari Obi Worldphone SJ1.5 antara lain, jaringan hanya sampai 3G dan belum mendukung 4G LTE

Semua posting tentang ANDROID rata-rata hasil tested
Jika ada yang gagal, kemungkinan terjadi kesalahan pada caranya, firmwarenya atau perangkatnya.

Berkomentarlah dengan sopan, terima kasih
EmoticonEmoticon