Menghilangkan system has been modified please contact the manufacturer, thank you!

Pengalaman pada Evercoss A7F yang masuk virus yang tidak jelas menyebabkan banyak aplikasi stopped alias berhenti, ditambah lagi dengan aplikasi tiba-tiba terdownload dan terinstal dengan sendirinya, virus atau aslinya berupa malware ini sangat mengganggu, karena tidak mempan hanya dengan melakukan hard reset. Mau tidak mau harus melakukan flashing atau pergantian data base baru.

Setelah melakuan flashing, hasilnya masih kurang memuaskan, karena selain nomor imeinya hilang juga keluar pemberitahuan yang tidak biasa pada layar utama.

system has been modified please contact the manufacturer,
thank you!

or...
Sistem telah dimodifikasi , silakan hubungi produsen, terima kasih
 
Sempat keliling google juga untuk mencari informasi yang akurat, tapi belum ketemu. Jujur belum pernah ketemu android seperti ini sebelumnya (Evercoss A7F).
Dan melihat dari maksud peringatan tersebut ada kata-kata "modifikasi" mungkin maksudnya "root" ,, jadi saya mencoba melakukan Unroot pada evercoss tadi yang kebetulan sudah dalam keadaan root. Setelah menjalankan unroot kira-kira 2 menitan, setelah di restart ternyata berhasil. tulisan menghubungi produsen tidak tampak lagi. Jika penasaran cara melakukan root atau unroot pada android, silakan masuk kesini aja gan. dijamin gak ribet buat pemula. karena blog ini khusus untuk pemula seperti kamu, iya kamu ... 
Sekarang kita lanjut ke pembahasan mengembalikan imei yang hilang pada evercoss A7F yang membandel. 

Langkah yang sudah dilakukan ( bagi pengalaman dulu )
1.      Coba melakukan flashing dengan menghilangkan centrang pada Preloader, Secro, User data dan Chache   Hasilnya Imei hilang dan nampak tulisan : Menghilangkan system has been modified please contact the    manufacturer, thank you! seperti pembahasan diatas.
2.      Coba repair imei menggunakan MTK Droid Tool dalam keadaan Hp belum di root, hasilnya gagal
3.      Coba lagi dengan MTK Engineer Starter  malah tidak ada menu Radionya, terpaksa masuk ke tulisan   GPRS, dan disana aku coba masukkan imeinya, hasilnya Failed. terakhir coba pake aplikasi  "mobileuncle"  failed juga.
4.      Coba Root lagi agar bisa aku instal aplikasi "cryptotel.chamelephon" untuk me repair imei, lagi-lagi  gagal sent.
5.      Apakah karena tidak mencentrang Secro.img tadi pada sp flashtool? Lalu aku flash secro saja, eh malah  hank logo evercoss doang. waduh ..
6.      Tidak ada solusi lagi, kondisi HH sudah dalam keadaan root, apes.
7.      Flash lagi, kali ini beda dengan yang poin pertama, aku mencentrang pada Secro sebagai penambahan,  sedangkan data yang lain masih pada posisi yang sama, yaitu Preloader, User data dan Chache tidak  tercentrang.
8.      Setelah berhasil hidup, walaupun masih ada pemberitahuan "modofied" tadi aku abaikan saja, aku fokus  pada imei, hanya imei.
9.      Iseng iseng buka  "mobileuncle"  lagi dan aku pilih Engineer Mode_MTK_GPRS lalu aku isi pada   imei 1 ( 15 digit, tebak-tebak aja) dan isi lagi pada imei2 ( 15 digit juga ), lalu tekan Write Imei, WOW..  ternyata BERHASIL...
10. Selanjutnya aku unroot lagi untuk menghilangkan tulisan tadi


Yang jadi pertanyaan, setelah mencoba berbagai macam cara, apakah hanya pada SECRO.IMG kuncinya?
ataukah mesti seperti urutan diatas baru bisa repair imei yang MEMBANDEL?
jadi dari sekian banyak poin diatas, hanya tersisa satu pertannyaan. Intinya apa...?
Biarkan orang-orang yang bisa jawab akan menjawabnya.
Billahitaufiq Walhidayah, Wassalamu'alaikum Wr.Wb...




Semua posting tentang ANDROID rata-rata hasil tested jika ada yang gagal, kemungkinan terjadi kesalahan pada caranya, firmwarenya atau perangkatnya.

Untuk firmware Samsung BI, Oppo OTA, Advan, Evercoss silakan request, gak bales komen berarti lagi gak buka blog, butuh firmware mendadak? Silakan WA +6285261020345-BBM D50CB714
EmoticonEmoticon