Cara Memperbaiki Flashdisk rusak

Dunia teknologi memang telah berkembang dengan sangat baik, dan memang semakin hari akan semakin memudahkan anda dalam melakukan berbagai macam hal. Apalagi jika kita harus membicarakan tentang komputer, pastinya teknologi memang akan selalu berkaitan. Komputer ataupun laptop, pastinya akan membantu anda dalam banyak hal, terlebih lagi dalam pengerjaan tugas, baik kantor ataupun sekolah.

Cara Memperbaiki Flashdisk

Jika anda menggunakan komputer ataupun laptop pastinya ada hardisk yang digunakan sebagai media tempat penyimpanan data. Data-data seperti tugas, catatan hingga musik dan film akan disimpan dalam hardisk. Namun jika anda membutuhkan data tersebut untuk dibawa ke kantor ataupun sekolah, pastinya anda tidak mungkin untuk membawa komputer beserta hardisknya, kecuali anda memang memiliki laptop.
Cara Memperbaiki Flashdisk
Namun, jika keadaan tidak memungkinkan maka laptop pun tidak akan anda bawa. Laalu bagaimana cara mensiasatinya? Tentu saja sangat mudah karena saat ini ada Flashdisk. Dimana Flashdisk ini akan sangat bermanfaat untuk anda yang ingin menyimpan data namun bisa dibawa kemanapun. Kapasitasnya pun bermacam-macam, mulai dari yang 4 GB sampai 128 GB. Tentunya tergantung kebutuhan anda.
Namun, jika anda tidak merawat flashdisk dengan baik, maka flashdisk pun akan rentang mengalami kerusakan. Masalahnya bisa seperti tidak terbaca, error, atau mungkin susah untuk diformat. Jika hal tersebut terjadi, maka pastinya anda mencari informasi tentang Cara Memperbaiki Flashdisk.
Dimana anda bisa menemukan informasi tentang Cara Memperbaiki Flashdisk Yang Rusak? Banyak situs di dunia internet yang akan memberikan informasi tentang Cara Memperbaiki Flashdisk. Seperti halnya juga dengan Bibeh.com, yang kali ini akan memberikan informasi tentang Cara Memperbaiki Flash Disk. Dan lebih baik memang langsung saja anda semua simak informasi Cara Memperbaiki Flashdisk Yang Tidak Bisa Di Format di bawah ini.
  • Masukan Flashdisk pada prot USB yang ada di komputer atau laptop anda.
  • Klik ‘Start’ lalu pilih ‘RUN’.
  • Jika tampilan ‘RUN’ sudah muncul maka anda hanya cukup ketikan ‘compmgmt.msc’, tanpa tanda kutip.
  • Selanjutnya akan muncul program bernama ‘Computer Management’. Dan anda hanya cukup memilih ‘Storage’ lalu pilih ‘Disk Management’.
  • Flashdisk anda akan terdeteksi, selanjutnya anda hanya perlu klik kanan pada flashdisk yang sudah terdeteksi tersebut.
  • Pilih ‘Create Partition’, lalu klik kanan pilih ‘Format’.
  • Flashdisk anda pun akan diformat dan proses selesai.
Cara diatas memang sangat mudah dilakukan, akan tetapi jika terdapat ‘Write Protection’ pada Flashdisk anda, maka anda harus bisa menghapusnya terlebih dahulu sebelum anda format. Caranya:
  • Tekan tombol Window+R secara bersamaan.
  • Pilih perintah ‘Regedit’ tanpa tanda kutip, lalu tekan enter.
  • Akan muncul kotak dialog baru, lalu anda hanya cukup menekan Ctrl+F, lalu tulis ‘Write Protected’, tanpa tanda kutip.
  • Pada kotak searc, pilih ‘Find Next’, lalu anda bisa menghapusnya jika menemukan ‘Write Protected’.
  • Caranya klik kanan hingga muncul pesan penghapus. Jika muncul dialog konfirmasi tekan oke untuk menyetujui.
  • Write Protected pun telah terhapus, selanjutnya anda hanya perlu menutup Registri Editor dan restart komputer anda.
Jika kedua cara diatas masih belum bisa membantu anda semuanya. Sebaiknya anda juga mencoba untuk menggunakan software yang bisa Memperbaiki Flashdisk Rusak. Namun perlu diperhatikan juga, karena banyak software yang bersifat penipuan.

Sumber : Bibeh

2 comments

Emang flashdisk bisa rusak gan? bukannya flashdisk selalu aman ya

Namanya buatan manusia, sudah pasti bisa rusak gan =))

Semua posting tentang ANDROID rata-rata hasil tested
Jika ada yang gagal, kemungkinan terjadi kesalahan pada caranya, firmwarenya atau perangkatnya.

Berkomentarlah dengan sopan, terima kasih
EmoticonEmoticon